Objek Wisata Air di Wilayah Manado yang Paling Populer

Objek Wisata Air di Wilayah Manado yang Paling Populer

Objek Wisata Air di Wilayah Manado yang Paling Populer – Manado adalah ibukota Provinsi Sulawesi Utara. Kota ini terkenal dengan objek wisata bawah lautnya yang cantik dan memesona yaitu Taman Laut Bunaken. Saking populernya, Taman Laut Bunaken telah ditetapkan slot gacor sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO sejak 2005. Namun, wisata Manado dan sekitarnya ternyata bukan hanya Bunaken, lho! Kota yang mendapat julukan Kota Tinutuan ini memiliki pesona wisata yang mungkin belum banyak diketahui orang. Keindahannya membuat Kota Manado sangat layak untuk dijelajahi. Manado memiliki beraneka objek wisata unggulan, terutama wisata alamnya. Wisata ini mulai dari pantai, pulau, air terjun, hingga danau. Selain itu, perkotaan Manado juga memiliki sejumlah ikon yang juga menarik dikunjungi. Di bawah ini akan kita ulas informasi mengenai objek wisata Manado yang paling hits dan populer. Objek wisata ini selain berada di Kota Manado, juga berada di daerah sekitar Manado, seperti Minahasa dan Tomohon.

Taman Laut Bunaken

Telah kita sebutkan beberapa kali di awal, tentu liburan ke Manado tidak akan lengkap sebelum melihat langsung memukaunya alam bawah laut Taman Laut Bunaken. Destinasi diving yang telah mendunia ini sudah tak perlu lagi kamu ragukan keindahan bentang alam bawah lautnya.

Pantai Patokan

Destinasi tempat wisata di Manado selanjutnya ini bisa dikatakan cukup tersembunyi dan memiliki akses yang cukup sulit. Namun, perjalanan sulit untuk mencapai Pantai Patokan ini tentu sepadan dengan keindahan panorama alam yang disajikannya. Selain pasir putih dan laguna berwarna hijau kebiruan, ciri khas utama dari objek wisata di Manado satu ini adalah keberadaan dua tebing megah yang mengapit pantai, memberikannya view eksotis yang sangat indah.

Pulau Lihaga

Ingin merasakan sensasi menjelajahi pulau tak berpenghuni? Pulau Lihaga bisa jadi objek wisata di Manado selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. Layaknya pulau-pulau indah lain di Indonesia, Pulau Lihaga menawarkan suasana khas pulau tropis yang masih alami dengan pepohonan rimbun dan pantai dengan perairan yang kebiruan. Sama seperti destinasi wisata bahari lainnya di Manado, perairan di sekitar objek wisata Manado satu ini juga terkenal sebagai salah satu tempat diving dan snorkeling favorit.

Waruga Sawangan

Selain wisata alam, Manado juga menyimpan destinasi wisata sejarah yakni Waruga Sawangan. Situs bersejarah ini merupakan sebuah komplek pemakanan tradisional masyarakat Minahasa pada masa lampau yang masih memiliki tradisi menguburkan orang yang telang meninggal di dalam waruga yang terbuat dari batu.

Danau Tondano

Danau Tondano merupakan danau paling luas yang terletak di Sulawesi Utara. Destinasi wisata yang satu ini wajib banget kamu kunjungi karena panorama indah yang ditawarkannya. Danau yang terbentuk dari aktivitas vulkanis tersebut dikelilingi oleh Pegunungan Lembean, Bukit Tampusu, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang. Tak mengherankan jika suasana di sekitarnya juga sejuk. Selain Danau Tondano, ada sejumlah spot di dekatnya yang menawarkan pemandangan alam tak kalah menawan. Untuk itu, datanglah ke Ketama Adventure Park, ASTOUND Hill, Gua Tikus Tasuka, atau Bukit Waleposan Lembean.

Pulau Manado Tua

Satu lagi objek wisata yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Manado yaitu data macau Pulau Manado Tua. lokasinya di kawasan Taman Nasional Bunaken. Ada sejumlah pantai yang cukup populer di Pulau Manado Tua, di antaranya Pantai Apeng Datu, Pantai Apeng Salah, Pantai Apang Gugu, dan Pantai Batu Layar. Di sini pengunjung bisa diving, berenang, atau berjemur sambil menyaksikan sunset. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi hutan bakau. Aktivitas lain yang seru dan tidak biasa adalah berinteraksi dengan dugong atau lumba-lumba.

Taman Margasatwa Tandurusa

Tidak jauh dari Manado, ada tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Taman Margasatwa Tandurusa. Destinasi berupa kebun binatang mini ini tepat berada di tepi Selat Lembeh. Di taman margasatwa ini, kamu bisa menyaksikan hewan langka yaitu tarsius. Ini adalah hewan lucu dengan ekor panjang dan bermata besar. Tarsius merupakan hewan nokturnal sehingga hanya aktif pada malam hari. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Taman Margasatwa Tandurusa, jangan lupa mempersiapkan bujet untuk biaya masuk. Tidak perlu khawatir karena lokasi taman ini juga mudah diakses.

Pulau Siladen

Selain Pulau Bunaken, keindahan alam bawah laut Manado juga bisa kamu nikmati di slot bet kecil Pulau Siladen. Pulau ini merupakan destinasi wisata alternatif, khususnya bagi yang hobi melakukan aktivitas diving. Pulau yang terletak di arah timur laut Pulau Bunaken tersebut juga dihiasi pantai yang berpasir putih. Airnya pun sangat jernih. Selain itu, pulau ini ditumbuhi oleh banyak pepohonan. Udaranya segar dan suasananya sejuk. Bukan hanya diving, kamu juga bisa snorkeling di sekitar perairan yang dangkal. Aneka hewan laut dengan bentuk yang menakjubkan akan terlihat dengan jelas, termasuk terumbu karang.

You May Also Like

More From Author