Informasi Wisata di Kota Tomohon Sulawesi Utara

Informasi Wisata di Kota Tomohon Sulawesi Utara

Informasi Wisata di Kota Tomohon Sulawesi Utara – Wisata Tomohon tak jarang luput dari sweet bonanza perhatian traveler Indonesia. Padahal keindahan dan keseruan wisata yang ditawarkan kota di Sulawesi Utara ini tak kalah dengan permata indah di Indonesia timur lainnya. Lanskap alam yang dimiliki Kota Tomohon bisa dikatakan sangat lengkap. Kamu akan bisa melihat gunung berapi, taman bunga hingga danau keren dengan nuansa dan atmosfer yang bersahabat khas Indonesia. Kulinernya juga tak kalah mengesankan, pas banget buat kamu yang ingin memberikan sensasi dan pengalaman baru saat berpetualang rasa.

Narwastu Hills

Berkunjung ke Narwastu Hills sama halnya berwisata dengan paket komplet. Sebab, selain disuguhkan panorama Tomohon yang estetik, kamu juga dapat coba sejumlah spot foto kekinian. Asyiknya lagi, kawasan ini juga dilengkapi cafe yang menawarkan beragam menu lezat, mulai dari snack, main course, hingga minumannya.

Lokasi Narwastu Hills: Walian, Kec. Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara

Jam operasional Narwastu Hills: 10.00-20.00 WITA

Harga tiket Narwastu Hills: mulai Rp30 ribu

Kai Santi Flower Garden

Tempat nongkrong dengan view alam Tomohon memukau slot aztec gems dapat kamu temukan di Kai Santi Flower Garden. Di sejumlah sudutnya, terdapat bean bag yang menghadap ke sawah dengan siluet Gunung Lokon. Kondisi alamnya benar-benar teduh dan recommended buat jadi latar foto. Agar makin lengkap, pastikan kamu memesan camilan dan minumannya.

Lokasi Kai Santi Flower Garden: Jl. Woloan Kayawu, Woloan Dua, Kec. Tomohon Barat, Kota Tomohon, Sulawesi Utara

Jam operasional Kai Santi Flower Garden: setiap hari 08.00-20.00 WIB

Harga tiket Kai Santi Flower Garden: mulai dari 35,000 IDR

Gunung Lokon

Satu lagi gunung terbaik di Tomohon, yakni Gunung Lokon. Sedikit lebih tinggi, yakni sekitar 1.580 mdpl, tapi tetap menjadi lokasi mendaki terbaik. Letaknya tak jauh dari pusat kota, sekitar 3,5 kilometer saja. Perlu diketahui, gunung satu ini memiliki kawah indah, tetapi menghasilkan banyak asap belerang. Pastikan kamu memakai masker yang tepat ya.

Lokasi Gunung Lokon: Desa Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara, Tomohon, Sulawesi Utara

Jam operasional Gunung Lokon: setiap hari, 24 jam

Harga Gunung Lokon: Rp10 ribu

Danau Linow

Destinasi favorit pengunjung lainnya adalah Danau Linow. Berbeda dari danau lainnya, Danau Linow bisa berubah warna sewaktu-waktu, lho! Mulai dari warna hijau, cokelat, hingga biru. Lokasinya yang asri membuat pengunjung dijamin betah berlama-lama di sini. Selain pemandangan server thailand yang indah, ada pula sekawanan burung belibis yang biasanya berjemur di tepian danau.

Lokasi Danau Linow: Desa Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, Tomohon, Sulawesi Utara

Jam operasional Danau Linow: setiap hari pukul 08.00-17.00 WITA

Harga tiket Danau Linow: Rp25 ribu

Puncak Kai Santi

Kalau butuh tempat wisata untuk healing dan menenangkan diri, Puncak Kai Santi bisa jadi lokasi yang tepat. Berada di dataran tinggi membuat tempat ini sejuk dan sangat asri. Dari sini, kamu bisa melihat hamparan sawah dan perbukitan. Fasilitas yang ada pun sudah memadai. Disediakan bean bag aneka warna untuk pengunjung, supaya lebih nyaman saat memandangi alam sekitar. Banyak pula spot foto yang estetik, lho!

Lokasi Puncak Kai Santi: Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Tomohon, Sulawesi Utara

Jam operasional Puncak Kai Santi: setiap hari pukul 09.00-17.00 WITA

Harga tiket Puncak Kai Santi: Rp25 ribu

Air Terjun Tumiperas

Pengin menjelajah ke alam hijau yang asri? Langsung saja ke Air Terjun Tumiperas. Pesona air terjun satu ini sangat memukau, karena seluruh tebing diselimuti lumut hijau. Keindahannya bak di negeri dongeng, deh. Untuk sampai ke aliran air terjun, dibutuhkan tenaga ekstra, karena harus menaiki setidaknya 200 anak tangga. Tenang, pemandangannya dijamin menghilangkan segala rasa lelahmu.

Lokasi Air Terjun Tumiperas: Desa Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, Tomohon, Sulawesi Utara

Jam operasional Air Terjun Tumiperas: setiap hari, 24 jam

Harga tiket Air Terjun Tumiperas: Rp10 ribu

Wale Ne Reideen

Wale Ne Reideen dikenal sebagai tempat wisata yang menghadirkan sejumlah latar foto berupa rumah miring. Tentu, ini akan menarik bagi pencinta selfie dan fotografi. Selain itu, ada pula bangunan dengan kincir angin yang cukup ikonik. Saat ke sini, pastikan kamu mengenakan baju lucu agar hasil fotomu lebih menarik dan instagramable, ya.

Lokasi Wale Ne Reideen: Talete Dua, Kec. Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara

Jam operasional Wale Ne Reideen: Selasa-Rabu 10.00-18.00 WITA dan Jumat-Minggu 09.00-20.00 WITA

Harga tiket Wale Ne Reideen: mulai Rp10 ribu

You May Also Like

More From Author