Cara Integrasi Antar Aplikasi Office Dengan Mudah Terbaru 2023

Bptpnews.id – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ulasan ataupun infomrasi kepada kalian semua terkait dengan Integrasi Antar Aplikasi Office, mungkin banyak diantara pembaca yang masih belum banyak mengetahuinya. Oleh karena itu, kami akan memberikan reviewnya secara jelas dna juga detail.

Microsoft office itu sendiri tentu sangatlah dibutuhkan saat ini karena salah satu fungsinya untuk mengerjakan pekerjaan kantor, kita tahu ada banyak office yang sering digunakan misalnya saja seperti word, xl, power point, dan juga yang lainnya. Lantas apa sih hubungannya dengan Integrasi Antar Aplikasi Office tersebut, pertanyaan seperti itu sering muncul dan ditanyakan oleh para pengguna.

Integrasi Antar Aplikasi Office itu sendiri salah satu fungsinya yakni untuk menghubungkan aplikasi office yang satu dengan yang lainnya menjadi satu folder, dengan penggabungan tersebut tentu akan jauh lebih simpel ketika kita hendak menggunakan aplikasi tersebut.

Oleh karena itu sangatlah dibutuhkan yang namanya Integrasi Antar Aplikasi Office ini, sebetulnya cara penggabungannya itu sendiir cukup mudah. Akan tetapi berhubung ini masih cukup baru, sehingga masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya.

Dan buat kalian semua yang penasaran dan juga ingin tahu lebih detail mengenai Integrasi Antar Aplikasi Office ini? maka kalian berada di artikel yang tepai, karena kami sudah siapkan review lengkapnya dibawah ini.

Review Tentang Integrasi Antar Aplikasi Office

Review Tentang Integrasi Antar Aplikasi Office

Banyak sekali para pengguna yang menanyakan sebetulnya apa sih Integrasi Antar Aplikasi Office ini?, dan untuk apa fungsinya sehingga cukup viral dan populer dikalangan para pekerja. Oleh karenannya perlu kiranya kami ulas secara mendetail agar pada saat kalian menggunakannya sudah paham dan mengerti.

Integrasi merupakan keterikatan antar sub sistem agar data dari pada sistem tersebut setiap harinya bisa melintas dan mudah untuk di akses, dan kita juga bisa mengambil semua data tersebut hanya dengan satu sistem saja.

Sedangkan untuk sistem integritas itu sendiri merupakan sebuah cara untuk menghubungkan sebuah aplikasi atau software baik itu fisik ataupun secara fungsionalnya. Artinya sitem intergitas itu sendiri adalah proses ataupun cara untuk menggabungkan sistem satu dengan yang lainnya dna menjadi satu kesatuan.

Cara Integrasi Antar Aplikasi Office

Cara Integrasi Antar Aplikasi Office

Setelah kalian mengetahui bagaimana sih review singkat dari pada integritas office tersebut, kami juga sudah mneyiapkan kurang lebih 4 Cara Integrasi Antar Aplikasi Office yang bisa kalian ikuti tutorialnya.

Cara Integrasi Antar Aplikasi Office sangatlah mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang, buat yang ingin tahu bagaimana sih caranya? kalian simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Pemanggilan prosedur/function

Yang pertama yakni sebuah aplikasi yang berfungsi untuk melakukan pelayanan ataupun mekanisme agar dapat terhubung dengan aplikasi lainnya.

Messaging

Kalian juga bisa melakukan kirim pesan dengan menggunakan aplikasi ini, karena memang sudah dibekali dengan fitur messaging yang berfungsi untuk bisa saling tukar pesan antar satu aplikasi dengan aplikasi yang lainnya dengan mudah.

Sharing database

Kalian juga bisa mengirim ataupun sharing database untuk dihubungkan dengan aplikasi office yang lainnya, dengan cara yakni menaruh sebuah data di tabel database agar bisa dibaca oleh penerima.

File transfer

Yang terakhir yakni file transfer, kalian bisa mengirim sebuah file apasaja dari satu aplikasi office yang satu dengan yang lainnya, dan untuk lokasi penyimpanan juga bisa kalian atur sendiri.

Cara Integritas Microsoft Word Dengan Microsoft Exel

Cara Integritas Microsoft Word Dengan Microsoft Exel

Setelah kalian mengetahui Cara Integrasi Antar Aplikasi Office, maka kami juga akan memberikan ulasan kepada kalian bagaimana sih cara menghubungkan aplikasi word dengan exel? jika kalian ingin tahu tutorialnya bisa langsung ikuti langkah-langkahnya yang sudah kami sediakan dibawah.

Namun sebelum kalian melakukan Integrasi Antar Aplikasi Office ini maka tentu harus tahu lebih dulu objek yang akan kalian hubungkan, misalnya micvrosoft word biasanya digunakan untuk melakukan pengetikan ataupun proses administrasi surat menyurat.

Sedangkan untuk microsoft exel itu sendiri sering digunakan untuk kegiatan hitung menghitung sebuah jumlah ataupun data, lantas bagaimana sih cara mengintegritaskannya? kalian ikuti saja langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Transfer object secara linking
  2. Mail merge
  3. Transfer object secara embedding

Kalian bisa pilih saja salah satunya dari ketiga cara tersebut, tentunya sangat mudah bukan. Dengan menggabungkan antara word dengan exel ini maka semakin memudahkan kita dalam mengerjakan pekerjaan kantor ataupun tugas sekolah.

Cara Membuat Biodata Menggunakan Mail Marge di Exel

Cara Membuat Biodata Menggunakan Mail Marge di Exel

Meskipun terbilang cukup mudah, akan tetapi ternyata cara membuat bidata menggunakan mail marge di exel ini masih banyak yang tahu. Oleh karena itu, perlu kiranya kami bahas dan berikan tutorialnya disini.

  • Pertama-tama kalian buat file sumber datanya dan simpan file tersebut dengan nama sesuai dengan keinginan
  • Selanjutnya kalian tinggal buat naskah utamanya di word dan pastinya memberi jarak untuk menyimpan data yang akan di input ke exel
  • Kemudian hubungkan dokumen master word dengan sumber data exel
  • Lalu kalian tinggal simpan saja
  • Selesai

Cara Membuat Grafik di Word dan Exel

Cara Membuat Grafik di Word dan Exel

Kalian juga bisa membuat sebuah grafik dari microsoft word maupun exel, dan kalian hubungkan satu dengan yang lainnya, untuk langkah-langkahnya tinggal ikuti saja tutorialnya berikut ini.

  • Langkah awal kalian hidupkan komputernya ataupun laptopnya
  • Selanjutnya kalian pilih start lalu pilih microsoft office lalu buka microsoft word
  • Kemudian kalian tinggal klik saja inset yang terletak dibagian atas
  • Setelah itu, kalian klik chart lalu pilih saja template yang akan dipakai, seperti grafik batang (column)
  • Yang terakhir kalian klik saja OK
  • Maka secara otomatis sistem akan menampilkan dua jendela sekaligus antara word dan juga exel yang sudah kalian hubungkan
  • Lalu kalian ubah data grafik chart pada microsoft exel
  • Selesai

Cara Membuat Judul Grafik di Microsoft Word

Membuat sebuah judul grafik pada microsoft word sangatlah mudah, kalian bisa ikuti saja step by step pada tutorial yang hendak kami bagikan disini.

  • Pertama-tama kalian buka grafik pada wordnya
  • Selanjutnya masuk ke menu design
  • Lalu pilih Chart Layout
  • Kalian pilih layout 1 & 2 untuk menambahkan judul pada grafik chart tersebut
  • Setelah itu kalian tinggal sesuaikan judul sesuai dengan keinginan masing-masing
  • Selesai

Cara Mengedit Format Axis grafik Chart pada Microsoft Word

  • Pertama kalian masuk ke menu Design
  • Selanjutnya kalian klik Add Chart Element
  • Lalu pilih Axis Title, maka akan muncul submenu Primary Horizontal Axis Title & Primary Vertical Axis Title
  • Kemudian kalian tinggal Klik ikon Axis Title
  • Pilih menu Primary Horizontal
  • Kalian ubah saja misal dengan kata Bagus untuk mengganti Axis title
  • Selesai

Cara Membuat Hyperlink di Power Point ke Word

  1. Pertama-tama kalian buka power poinnya
  2. Kalian siapkan juga file word yang menjadi target link untuk di hubungkan
  3. Selanjutnya kalian klik kanan yang akan dijadikan sebuah hyperlink pada microsoft word
  4. Pilih Hyperlink
  5. Maka akan muncul popup kalian klik Existing File or Web Pages
  6. Sekarang fari file word yang akan dihubungkan lalu klik OK
  7. Selesai

Akhir Kata

Itulah pembahasan singkat mengenai Cara Integrasi Antar Aplikasi Office, kalian bisa ikuti semua tutorial yang kami paparkan diatas jika ingin berhasil melakukannya. Terima kasih dan juga semoga bermanfaat.